Fotografer Ditabrak Kuda Pacu di Arena Pacuan Bener Meriah

Table of Contents
Fotografer Ditabrak Kuda Pacu di Arena Pacuan Bener Meriah

Kabar Aceh Online - Seorang fotografer yang tengah mengabadikan pacuan kuda Gayo yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 Bener Meriah, ditabrak kuda yang tengah berpacu.

Kejadian tersebut berhasil diabadikan oleh seseorang dalam bentuk video yang kemudian tersebar luar di media sosial.

Dari video tersebut, terlihat seorang fotografer yang hingga informasi ini diterbitkan LintasGAYO.co belum memperoleh identitas valid dari korban tabrak kuda itu.

Namun yang pasti, info yang dihimpun media ini, kejadian tersebut terjadi pada babak final Kelas A Muda yang berlangsung pada race ke-11, Minggu 13 Januari 2019.

Saat kejadian, terlihat banyak penonton yang masuk ke arena pacuan. Saat memotret, sang fotografer tersebut tak bisa mengelak dari kuda yang tengah berlari kencang. Atas kejadian ini, fotografer tersebut kini di rawat di RSUD Muyang Kute, Bener Meriah.

Kejadian ini, mengingatkan kita pada kejadian serupa yang terjadi era 90-an, dimana seorang fotografer di Gayo, bernama Ermus V Lauta Virgo, yang ditabrak kuda di Lapangan Musara Alun, Takengon. Atas kejadian itu, Ermus meninggal dunia.

Melihat insiden tabrak kuda kerap terjadi di pacuan kuda Gayo, sudah seharusnya menjadi pertimbangan pihak terkait mengubah regulasi agar penonton tidak masuk ke arena pacuan.


sumber: Lintasgayo.co