Innalillahi Wainna ilaihi Rajiun, Selamat Jalan dan Terimakasih Nek Mando

Table of Contents
Kabar Aceh Online - Dunia hiburan Aceh berduka. Sulaiman yang selama ini dikenal dengan nama panggung Mando Gapi, yang populer melalui lawak Preman Gampong, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Lhokseumawe, Kamis (17/1/2019) pukul 01.30 WIB.

mando bintang film aceh eumpang breuh meninggal dunia

Kabar berpulangnya aktor kawakan tersebut dikabarkan oleh Muhammad Daud, yang merupakan salah satu kru grup lawak Eumpang Breuh melalui laman facebooknya.

Dalam status facebooknya, Muhammad Daud ikut menandai Sudirman alias Haji Uma, salah seorang pelawak yang ikut berlakon sebagai tokoh utama pada serial Eumpang Breuh, yang kini duduk sebagai anggota DPD RI, mewakili Aceh.

Muhammad Daud menyebutkan bahwa meninggalnya Mando Gapi karena sebelumnya mengalami sesak nafas dan darah tinggi yang telah lama dideritanya.

Sulaiman muncul dan dikenal secara luas untuk pertama kali setelah ikut berlakon pada serial lawak Preman Gampong: Eumpang Breuh, yang ikut melambungkan nama Abdul Hadi sebagai Jony Kapluk dan Yusniar yang diperankan oleh Nurhasidah.

artis film aceh mando gapi meninggal dunia

Akting Mando Gapi sangatlah apik, dengan memakai jas kusam dan kopiah yang juga kusam, serta sepeda motor butut, lelaki yang tidak pernah terlihat rapi tiap kali action di depan kamera itu, mampu mengimbangi acting pemain utama lainnya yang rata-rata sangat piawai berlagak di depan kamera.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Selamat jalan Mando. Terimakasih sudah banyak menghibur kami dengan peranmu selama ini.

sumber: acehtrend.com