11 Tahanan Kabur "Cot Ikue" dari Rutan Takengon Aceh Pakai Kain Sarung

Table of Contents
Tahanan Kabur dari Rutan Takengon
Rutan IIB Takengon

Kabar Aceh Online - Sebanyak 11 narapidana (napi) dan tahanan kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Kamis dini hari (21/2/2019). Mereka membobol plafon kamar dan merusak jeruji besi di ruang isolasi. Dalam aksinya, mereka juga menggunakan kain sarung.

Kepala Rutan Kelas II B Takengon Sugianto mengatakan, ke-11 napi dan tahanan yang kabur tersebut menghuni ruang isolasi atau ruang karantina. Napi yang kabur turut membawa dua unit laptop berisi data keuangan Rutan Takengon.

Diduga, narapidana tersebut berhasil kabur setelah membobol plafon ruang karantina atau kamar 3, yang dihuni oleh 11 napi. Mereka menggunakan beberapa potong kain sarung yang disambung untuk naik ke plafon ruang karantina dan turun di ruang bendahara.

“Mereka turun ke ruang bendahara dari plafon dengan menggunakan kain sarung yang disambung-sambung. Dari ruang bendahara, ke-11 napi itu membongkar jeruji jendela. Selanjutnya, mereka kabur lewat jendela ruangan bendahara,” kata Sugianto.

Sugianto mengatakan, pihaknya sudah melaporkan insiden kaburnya 11 napi dan tahanan dari Rutan Kelas II B Takengon itu ke Polres Aceh Tengah. Saat ini, polisi sedang memburu napi yang melarikan diri. sumber