Dulu Dialami Jokowi Saat Pilpres 2014, Sekarang Dua Tanda-tanda Kemenangan Terjadi di Kubu Prabowo-Sandi

Table of Contents
Tanda-tanda Kemenangan Prabowo-Sandi
Prabowo-Sandi

Kabar Aceh Online - Direktur Satgas Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Toto Utomo Budi Santoso sangat optimis jagoannya akan menang di Pilpres 2019. Apalagi ia melihat ada dua tanda penting kemenangan bakal diraih Prabowo-Sandi.

Tanda-tanda yang dimaksuda adalah fenomena bergeraknya kaum emak-emak di seluruh Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Kaum emak-emak merupakan sala satu kantong suara yang sejauh ini dianggap berpihak ke paslon 02 itu.

Kedua, tumbuhnya oganisasi sosial yang secara sukarela bahu membahu memenangkan Prabowo-Sandi. Berkaca pada kemenangan Jokowi pada Pemilu 2014, Toto menilai organisasi sosial merupakan motor pendulang suara bagi mantan Wali Kota Solo itu.

Artinya, organisasi sosial yang bergerak secara sukarela itulah yang sesungguhnya memenangkan Jokowi kala itu.

Kini, fenomena tumbuh kembang organisasi sosial seperti era Jokowi dahulu justru terjadi di kubu Prabowo-Sandi.

“Fenomena organisasi sosial yang terus tumbuh untuk memenangkan Prabowo – Sandi ini saya temui seluruh Indonesia, fenomena yang dialami Jokowi dulu malah ada pada kami,” kata Toto dalam sebuah acara deklarasi Komponen Relawan Prabowo-Sandi Sabtu (9/2) lalu di Denpasar, Bali.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Jenderal (Purn) Djoko Santoso juga mengklaim pasangan calon nomor urut 02 itu sudah unggul atas Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Untuk itu, Djoko berpesan kepada seluruh relawannya agar tak gaduh dan mengikuti aturan dalam memenangkan Prabowo – Sandi. Pesan itu disampaikan Djoko

Dia mengatakan bahwa Prabowo menyampaikan pesan agar seluruh relawan jangan sampai melangar aturan dan jangan sampai gaduh sesama relawan.

“Pak Prabowo maunya datang. Namun masih persiapan debat. Intinya jangan sampai gaduh, jangan sampai melanggar aturan. Taat pada aturan. Sesungguhnya kita sudah melewati angka itu (menang),” kata Djoko di Sekretariat Bersama Pemenangan Prabowo-Sandi di Perumahan Puri Garden Nomor 99X, Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar.

Dalam acara yang diikuti sekitar 500 relawan ini, dia juga mengatakan, selama ini banyak survei yang menyebutkan bahwa paslon nomor urut 01 Jokowi – Amin yang unggul dalam survei. Baginya tidak masalah, bahkan mengharapkan para relawan tambah semangat dengan kabar itu. Jika tambah semangat, malah akan menambah besar kemenangan.

“Saat ini sudah menang sekitar 1 sampai 2 persen. Kalau tidak semangat menambah suara bisa kalah. Usahakan menang di atas 10 persen,” kata mantan KSAD ini. sumber