Orang Utan terkam dan Lukai Mulut dan Wajah Gadis Penjaga Durian di Aceh Timur

Table of Contents
Orang Utan terkam dan Lukai Mulut dan Wajah Gadis Penjaga Durian di Aceh Timur

Kabar Aceh Online - Seekor orang utan dilaporkan menerkam Jasmani, 23 tahun, petani Desa Lelis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, 24 Februari 2019. Akibatnya, korban mengalami luka pada bagian mulut dan wajah akibat diterkam orang utan tersebut.

Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani, Senin 25 Februari 2019, menyebutkan kejadian itu berawal saat korban ingin menjaga durian yang mulai jatuh di kebun. Saat melihat orang hutan sedang memakan buah durian yang jatuh, korban melemparnya dengan batu.

Karena itu, orang hutan tersebut langsung mengejar korban dan mencakarnya. Beruntung, korban melarikan diri dan berteriak meminta bantuan petani lainnya.

"Korban digigit di bagian hidung dan mulutnya, kemudian dia berteriak minta tolong bantuan, sehingga korban diselamatkan warga sekitar. Sedangkan orang utan yang menggigit korban lari ke hutan lagi," ujarnya.

Lalu, sambung AKP Ahmad Yani, korban dilarikan ke RSUD Zubir Mahmud, Idi, Kabupaten Aceh Timur untuk mendapat perawatan intensif. Sementara itu, Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, Sapto Aji, menyebutkan akan menurunkan tim ke lokasi kejadian. Sehingga orang utan itu bisa diusir ke kawasan hutan dan tidak menganggu petani lokasi itu.

“Kita kirim tim untuk melihat dan menangani gangguan orang utan itu,” jelasnya.