Video Senator Australia Ditimpuk Telur Karena Salahkan Imigran Muslim di Tragedi Cristchurch

Table of Contents
Video Senator Australia Ditimpuk Telur Karena Salahkan Imigran Muslim di Tragedi Cristchurch,

Kabar Aceh Online - Senator kontroversial Australia, Fraser Anning mendapat insiden memalukan usai menghadiri pertemuan politik di Moorabbin, tenggara Melbourne pada Sabtu (16/3). Ketika tengah menjalani wawancara dengan wartawan, kepala Anning tiba-tiba ditimpuk dengan sebutir telur dari arah belakang.

Detik-detik aksi penimpukan tersebut viral di sosial media usai videonya diunggah oleh seorang reporter ABC News, Henry Belot, melalui akun Twitternya. Aksi itu tampaknya sudah direncanakan dan bukan spoantanitas.

Dalam video tersebut, awalnya terlihat seorang bocah sedang berdiri di belakang Anning sambil memegangi ponselnya. Sedetik kemudian, dia tiba-tiba sudah menggenggam sebutir telur di tangan kanannya dan langsung melemparkannya ke kepala Anning.

Anning yang terkejut kemudian membalas bocah itu dengan melayangkan dua pukulan ke wajahnya. Seorang staff dengan sigap langsung langsung memisahkan sang senator dari bocah yang tidak diketahui identitasnya itu.

Sehari sebelumnya, senator berusia 69 tahun itu mendapat kecaman dunia setelah menyalahkan Muslim atas tragedi penembakan massal di Cristchurch, Selandia Baru. Perdana Menteri Australia, Scott Morrison bahkan terang-terangan mengatakan jika komenter Anning sangat menjijikkan dan bakal mengajukan mosi. sumber