Berusia 22 Tahun, Gadis Cantik Ini Anggota DPRD Termuda di Kota Kediri

Table of Contents
Nadya Regina Suwono Gadis Cantik Ini Anggota DPRD Termuda di Kota Kediri

Kediri - 30 Anggota DPRD Kota Kediri masa jabatan 2019-2024 dilantik. Dari 30 anggota, ada satu sosok paling muda.

Seperti Nadya Regina Suwono (22) atau yang akrab disapa Rere. Rere anggota PDIP baru lulus luar negeri dalam bidang pendidikan. Usianya yang masih muda, cantik dan menarik, sehingga sangat menonjol dibanding lainnya.

Meskipun berusia muda, dia memiliki bekal dalam bidang pendidikan dan hukum serta politik baik dalam maupun luar negeri.

Menurutnya, dia memilih terjun ke dalam dunia politik karena ingin mewujudkan visinya dalam membersihkan Kota Kediri dari KKN. Menurutnya, kinerja legislatif dan eksekutif jangan sampai bergesekan. Fungsi legislatif adalah sebagai kontrol anggaran daerah secara transparan.

"Mewujudkan visinya dalam membersihkan Kota Kediri dari KKN. Menurutnya kinerja legislatif dan eksekutif jangan sampai bergesekan. Fungsi legislatif adalah sebagai kontrol anggaran daerah secara transparan," jelas Regina usai pelantikan, Rabu (21/8/2019)

Terbukti keberhasilannya menjadi anggota DPRD termuda karena mengusung aspirasi anak muda. Pasalnya, perwakilan anak muda di kursi parlemen sangatlah minim.

"Saya lebih ingin mendorong ekonomi anak muda. Karena anak muda ini kreatif. Revolusi industri saat ini membutuhkan bonus demografi bagi anak muda luar biasa salah satunya di kediri," pungkas Regina.

Sebanyak 20 anggota DPRD merupakan petahana, dan sisanya sebanyak 10 anggota DPRD baru. Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri juga diumumkan penetapan pimpinan sementara DPRD Kota Kediri, hasil pileg 2019. Agus Sunoto sebagai Ketua sementara DPRD Kota Kediri dan Firdaus sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Forkopimda Kota Kediri, Sekda Kota Kediri Budwi Sunu, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi dan anggota DPRD Kota Kediri masa jabatan 2014-2019.