Heboh! Pria Asal Jeunib Aceh Mengaku Sudah Mati 7 Kali, Bertemu Allah dan 22 Kali Bertemu Rasulullah

Table of Contents
abi muhammad yahya asal bireuen aceh mengaku bertemu allah dan rasulullah
Pemimpin pengajian yang terduga aliran sesat, Abi MY, memberikan pengakuannya kepada para pihak yang terdiri dari MPU Kota Banda Aceh dan Kapolsek Syiah Kuala serta unsur lainnya (kumparan)

Kabar Aceh Online, Banda Aceh - Muhammad Yahya, pria asal Jeunib, Bireuen membuat heboh. Yahya mengaku telah mengalami kematian sebanyak tujuh kali, dan pada kematian terakhir ia mengaku telah bertemu Allah. Akhirnya diapun diringkus saat sedang menggelar “pengajian” di komplek makam Syiah Kuala, Banda Aceh, pada  Kamis (8/8/2019) dinihari.

Yahya yang menggelari dirinya Abi Yahya Jeunib, digelandang ke MPU Kota Banda Aceh usai ditangkap oleh jajaran kepolisian Sektor Syiah Kuala. Lelaki yang tidak pernah mondok itu disebut telah menyalahi tauhid.

Muhammad Yahya di depan Ketua MPU Banda Aceh Tgk Damanhuri Basyir mengaku telah mengalami kematian sebanyak tujuh kali, dan kematian terakhir ia bertemu dengan Allah. Selain itu dia juga mengaku 22 kali bertemu Rasulullah. 

melihat allah di dunia
Kapolsek Syiah Kuala menyerahkan pemimpin pengajian terduga aliran sesat kepada Satpol PP/WH Kota Banda Aceh seusai dilakukan pembahasan di MPU Kota Banda Aceh. Foto: Dok. Polisi 

Tidak cukup dengan itu, Yahya juga mengaku didatangi oleh Abu Bakar yang kemudian diperintahkan oleh Syeikh-Abdurrauf (Syiah Kuala-red) supaya ia bertaubat.

Kepada cendekia MPU Banda Aceh, Yahya mengaku tidak pernah mondok, juga tidak mengaji kepada guru tertentu. Ia mengaku mendapat ilham dan kemudian merasa perlu mengajarkan kepada masyarakat.

Seusai mendengar pengakuan Yahya Jeunib, MPU Kota Banda Aceh menyimpulkan bahwa pengajian Yahya di seluruh wilayah Kota Banda Aceh harus dihentikan. Pengajian Yahya mengarah kepada penyimpangan tauhid dan pendangkalan aqidah, tapi bukan penistaan agama.

Sementara itu, Yahya diamankan oleh Satpol PP/WH Kota Banda Aceh, sembari menunggu proses selanjutnya. (acehtrend)