Geger! Warga Aceh Utara Temukan Granat di Kebun Samping Rumah

Table of Contents
warga sawang aceh utara temukan granat aktif
Tim unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob kompi B Jeulikat Evakuasi Granat Nanas Aktif yang Ditemukan Warga Sawang Aceh Utara
Lhokseumawe – Warga kabupaten Aceh Utara digegerkan penemuan geranat jenis nanas di kawasan Gampong Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, kabupaten setempat, Senin (16/9).

Benda itu ditemukan oleh M Yakob (40) seorang petani asal gampong setempat saat membersihkan kebun disamping rumahnya.

“Jadi ketika Ia melihat benda itu langsung memanggil warga lain memberitahukan, sehingga kemudian warga melaporkan ke Mapolsek Sawang,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan.

Tambahnya, kemudian setelah petugas Polsek dan Koramil mengamankan lokasi, petugas juga langsung menghubungi dan koordinasi dengan tim Jibom Jeulikat. Sekitar pukul 12.00 WIB, tim Jibom tiba di lokasi untuk mengevakuasi benda diduga geranat jenis nanas tersebut.

“Kemudian tim Jibom langsung menjinakkan granat tersebut karna dinilai mudah meledak karena pin granatnya sudah terpicu (pengamannya sudah tidak ada) serta membahayakan warga sekitar. Setelah membuka rangkaian granat tersebut tim Jibom membawa granat tersebut ke Markas Brimob Bataliyon Jeulikat,” pungkasnya. (wartadetik)