Gubernur Anies Denda Habib Rizieq Shihab (HRS) Rp50 Juta, Ini penyebabnya

Table of Contents
habib rizieq

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendenda Habib Rizieq Shihab (HRS) Rp50 juta akibat kerumunan tak menaati prokes di acara Maulid Nabi dan akad nikah putrinya di Petamburan.

Menyikapi denda ini, Habib Anif Al Athas dari pihak keluarga Habib Rizieq Shihab memberikan tanggapan.

“Kami dari pihak keluarga sudah terima suratnya, bahkan kami sudah membayar (sanksi) dan memaklumi hal tersebut,” ungkap Habib Hanif Al Athas dalam cuitan Twitter FPI, Minggu (15/11/2020).

“Meskipun di acara kemarin diwajibkan protokol covid (dan sudah kami laksanakan). Namun antusias ummat tak terbendung sehingga terjadi penumpukan,” jelas Habib Hanif Al Athas lagi.

Sementara Habib Rizieq dalam acara Maulid Nabi, Sabtu malam (14/11/2020) juga meminta peserta Maulid Nabi agar jaga jarak dan memakai masker.

“Saya rasa malam hari ini saudara, saya tidak ingin bicara panjang lebar lagi saya harus jaga betul stamina saya,” jelasnya seperti dilansir dari You Tube Front TV.

“Tapi saya amanatkan kepada kalian semua, sebagaimana tadi kita amanatkan, dalam keadaan wabah seperti ini, pandai-pandailah kita jaga kesehatan. Betul?” kata Habib Rizieq kepada jamaah.

HRS mengatakan, awalnya acara Maulid Nabi dan pernikahan putri keempatnya itu diatur sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19. Namun, karena massa yang datang banyak, panitia kesulitan mengatur jarak duduk.

“Hari ini sebetulnya, sebetulnya, pengennya kita, ini yang duduk berjarak semeter-semeter. Panitia jawab, boro-boro yang duduk, habib saja dapat tempat duduk susah,” katanya sambil menirukan perkataan panitia acara.

“Sebetulnya pengennya duduk satu meter. Tapi saya tanya, ada lagi yang jawab Jemaah, boro-boro semeter Bib, ini duduk pantat sebelah,” lanjutnya sambil diiringi keriuhan peserta maulid.

Habib Rizieq kemudian mendoakan agar peserta Maulid Nabi ini dijauhkan dari penyakit. HRS juga berdoa agar Allah SWT mengangkat wabah Corona.

“Tapi nggak apa, ini namanya antusias umat, mudah-mudahan kita dijauhkan dari penyakit. Allah angkat ini wabah Corona, Allah angkat wabah Corona, Allah angkat wabah Corona, Amin Ya Rabbal Alamin,” ucapnya.

sumber: pojoksatu