Di Bireuen, Suami Gorok Leher Istri Pakai Silet Hingga Tewas, Lalu Bunuh Diri

Table of Contents
kasus pembunuhan di gandapura


Dilansir dari AJNN.com, Seorang suami berinisial AK (33), nekat menghabiskan nyawa istrinya Kartini (34), saat berada di kamar atau tepatnya di rumah mertua mereka di Dusun Peutuha Bahron, Gampong Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen. 

Kapolres Bireun, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim, AKP Fadhillah, menceritakan kronologis kejadiannya. 

Dimana saat kejadian, ayah korban (M Hasan Ali) dan ibunya Ti Hasanah yang tinggal satu rumah namun berbeda kamar sempat mendengar korban memanggil nama ayahnya sebanyak dua kali. 

“Kemudian ayah korban mengetuk pintu kamar mereka, namun pelaku menjawab korban hanya mengigau,” kata Kasat kepada AJNN. 

Lanjut Kasat, kemudian ayah korban duduk di ruang tamu, setelah sepuluh menit berlangsung, ayah korban tidak mendengar suara apapun lagi, lalu dia memutuskan untuk mendobrak jendela kamar, lalu melihat korban dan pelaku sudah tergeletak berlumuran darah. 

“Setelah mengetahui hal itu, mereka mendobrak pintu kamar, dan menemukan korban sudah meninggal, sementara pelaku masih bernafas, namun dalam kondisi sekarat. Akan tetapi tak lama kemudian meninggal dunia,” ujar kasat. 

Dari hasil olah kejadian tempat perkara (TKP), pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban diduga dengan cara menggorok leher menggunakan silet SDI. 

Setelah korban meninggal dunia, pelaku bunuh diri dengan menggorok leher sendiri menggunakan pisau yang sama. 

“Adapun barang bukti yang diamankan yakni silet berbekas darah, dua unit handphone, satu saset obat kuat, dan sejumlah butir obat kuat,” imbuhnya.